Tuesday, April 15, 2008

From Jogja to Bandung: the Aftermath

Sama kaya gw yang ga pernah bayangin harus tinggalin Jogja, kayaknya orang-orang juga ga pernah bayangin harus gw tinggal [ahahaha]. Jadi bagaimanakah keadaan Jogja pasca gw pergi? Pengennya sih kaya lagunya INXS, biar semua living in my afterglow [kowe ki sapa je, Mas?]….

Baru sehari gw tinggalin, kantor udah heboh. Konon Azkaban mengalami peningkatan kekejaman beberapa kali lipat, makin menyiksa bagaikan neraka ketujuh tempat Hitler dan Marilyn Monroe berada. Mbak Nur dan Mas Andre udah pada ngerengek, ‘Nek sempet mampir ning kantor ya…’ Weleh. Baru sehari! Sebagai bapak angkat yang baik, gw luangin dateng, sekalian numpang ngenet. Pake kucing-kucingan ama Sing Baureksa, tentunya. Dia kucingnya. Gw mah anjing ajah. [Latest update, Mas Andre is about to self-eliminate himself from the office, after a big dramatic scene. Don't ask me]

Sampai sekarang belum ada informasi lebih lanjut gimana kelangsungan hidup mereka yang sudah gw tinggalkan.Kayaknya sih adek gw masih lurus-lurus aja badannya, keriting-keriting aja rambutnya [badan mie, rambut spaghetti]. Klinik Siloam juga belum berubah jadi Panti Pijat Plus Siloam. Kater juga belum berubah jadi Kabat [Kaum Bertobat]. Moga-moga semua baik aja, secara my spirit lingers on [hasyah….]. Yang jelas Penguin sudah mulai belingsatan tanpa Pawang. Tangannya gatel cari udel buat dikitik-kitik [awas, lindungi perut Anda!].

Ngomong-ngomong, gw sempet kirim sms pamitan ke banyak orang. Sekedar kasih info, biar gak pada ngira gw ilang abducted by UFO. Reaksinya bermacam-macam. Ada yang mengalami reaksi redoks, elektroforesis sampe reaksi hidrolisis [garing, Om…]. Ini beberapa di antaranya:

‘Selamat jalan Mas, jangan lupa sama temen-temen yang di Jogja. Kan ku kenang slalu hehe’ [Pengirim: Pak Sar, Office Boy Canggih yang hobi Yahoo Messenger. Kabar terbaru, setelah gw pergi, dia ditugasin cek email kantor dan lay out leaflet.Aihhh, OB-nya multi-talented].

‘Greg and I agreed that we would not transfer any further support and blessing for your leaving unless a happy farewell meal is held… Sounds fair’ [Pengirim: Residen Bedah Mulut RSGM Soedomo. Sudah lah, pergi saja kalian ke McD, cari Happy Meal. Bayaren dhewe].

‘Ya, sing ati-ati ya, tak dongakke sukses, dadi wong sing lurus-lurus wae.’ [Pengirim: Jondho. Tapi kayaknya bakal susah untuk terus lurus-lurus di sini. Dari kos, gw harus jalan lurus, belok kiri, belok kanan, belok kiri, belok kanan, belok kiri lagi baru nyampe kantor. Itu kalo ga ketabrak angkot.]

‘Wah, durung apa2 kok aku wis kangen karo kowe ya? Gawat ini.. Persoalan… [Pengirim: Ah, siapa lagi lah. Dikirim 2 jam setelah travel gw berangkat]

Ternyata, ada juga yang mungkin jarang bangun pagi, makanya ga pernah nonton infotainment. Jadi begitu gw pamitin pake sms, malah bales, ‘Lho kamu ngapain ke Bandung, Mas?’ Aduh…. Ketinggalan sekali kamu, Nak! Gw bales aja ‘Mau cari eneng geulis. Ssst, jangan bilang Penguin.’ Eh malah dia bales lagi, ngancem bakal bilang ke Penguin. Tenang Sob, wis tak omongke dhewe, daripada mbok tambah-tambahi. Hahaha.

Oh ya,as Penguin requested, gw kasih liat satu poto lagi. Yang ini ceritanya Penguin dan Pawang berduaan di habitat dia, Kutub Selatan.

No comments: